Selasa, 24 Januari 2012

Kata mutiara menyentuh hati

Berfikirlah hari ini demi hari esok yang lebih baik. Pikirkan apa yang seharusnya kita pikirkan dan jangan pikirkan apa yang semestinya tidak perlu kita pikirkan, karena waktu sangat berharga untuk memikirkan sesuatu. Berpikirlah positif karena ia akan menjadi motivasi terkuat dalam diri dan hidup kita. Jangan pernah berfikir negatif karena ia akan menjadi penghambat rencana kita. Tapi pikirkanlah dampak terburuk dari apa yang akan kita lakukan agar kita selalu berhati hati dalam bertindak.



”fakamaa tadiinu tudaanu”,
sebagaimana kamu berbuat, maka seperti itu pula kamu akan diperlakukan.


Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar (berita) perbuatan yang Amat keji itu tersiar di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. dan Allah mengetahui, sedang, kamu tidak mengetahui.”

(QS. An-Nuur: 19) [2]


Marilah selalu berpikir positif, tidak mengumbar-umbar aib teman-teman atau kolega kepada orang lain. Alangkah indahnya dunia bila semua orang mengerti apa yang harus dilakukan dalam hidupnya. PErcayalah jika kita mempunyai seorang teman yang suka menceritakan keburukan atau hal-hal yang tidak disukai oleh seseorang kepada kita, maka niscaya suatu saat kita yang akan menjadi objek yang dibicarakannya. Coba bayangkan betapa sedihnya kita, betapa pilunya hati kita ketika hal itu terjadi pada diri kita.



"وَٱلَّذِينَ كَفَرُوا۟ وَكَذَّبُوا۟ بِـَٔايَتِنَآ أُو۟لَٓئِكَ أَصْحَبُ ٱلنَّارِ خَلِدِينَ فِيهَا ۖ وَبِئْسَ ٱلْمَصِيرُ

Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni-penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali." (QS. AT-TAGHAABUN:10





كُلُّ نَفْسٍۢ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُم بِٱلشَّرِّ وَٱلْخَيْرِ فِتْنَةًۭ ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan." (QS. AL ANBIYAA':35)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates